belitung
Traveling Stories

Share Backpacker Belitung 2018, Destinasi Cantik Dekat Jakarta! (Part2)

Hello Bloggerian..!

 

Hari ini cerah banget nih di Jakarta bagian Barat, saking cerahnya males banget keluar kamar kost karena silau banget hehehe… kali ini, gue masih bakal sharing pengalaman ngetrip ke Belitung. Bagian kedua ini sekaligus menjadi bagian yang terakhir dari seri tulisan gue tentang liburan ke Belitung.

Silahkan baca tulisan sebelumnya tentang Belitung di:

Share Backpacker Belitung 2018, Destinasi Cantik Dekat Jakarta! (Part1)

Share Ongkos dan Jadwal Lengkap ke Belitung, Tips Biar Lebih Murah

 

Hari Kedua Backpacker Belitung 2018

Hari kedua backpackeran di Belitung, ku dan pacar memutuskan untuk mengelilingi pulau yang cantik ini menggunakan motor. Ya, kami berdua menyewa motor langsung di Esbe Hotel. Saat itu kami mendapat motor skuter matic Scoopy keluaran tahun 2010. Sewa motor ini belum termasuk bensin yan gaes.. Jadi bensin isi sendiri.

Btw, isi bensin di Belitung tuh susah banget kalau kalian niatnya ntuk mengisi bensin di pom bensin resmi. Hal ini dikarenakan, pom bensin resmi semuanya telah dipenuhi oleh pembeli-pembeli yang memborong bensin! Biasanya penjual bensin eceran nih yang ngantri begini.. jangan harap deh kebagian bensin atau antrinya bentar doang, dijamin bakalan lama dan panjaang bangeet ngantrinya. Ini karena para pemborong itu nggak cuma membawa lima atau 10 derijen aja, tapi puluhan! Bahkan ada yang sampai pakai truk pick up.. haha pemandangan unik memang, karena memborong bensin di Belitung masih diizinkan. Jdi, daripada marah-marah ngantri lama, disarankan untuk membeli bensin di penjual eceran ya kaks 😀

Setelah isi bensin, kami berdua pun melanjutkan perjalanan. Perjalanan ke Pantai Tanjung Tinggi, karena gue suka banget pantai ini hahaha… yang udah nonton Laskar Pelangi pasti suka banget sama pantai ini! Kkami mengandalkan Google Maps aja untuk menemukan lokasi yang dituju. Btw, kalau kamu pakai provider yang hurufnya X, kamu beruntung banget!Karena sinyalnya disini kencaaang….. wooosssh!

 

backpacker belitung

 

Sesampainya di pantai, kami foto-foto karena gambar sebelumnya kurang bagus dikarenakan sudah sore dan langit yang mendung. Aku bertekad untuk mengambil foto pemandangan sebanyak mungkin untuk dijadikan stok foto atau wallpaper haha… Oia, karena aku dan pacar sama-sama gak doyan selfie jadi foto kami berdua sangat sedikit hihi…

 

belitung

 

Beruntung, karena masih pagi, pantai pun sepi dari orang-orang huahahaha… saatnya melancarkan aksi. Berbekal kamera wide zoom dari Asus Zenfone 4 Max Pro, aku pun mengambil banyak foto dari berbagai angle. Wohooo… setelah foto-foto,kami pun kelaparan dan makan….

Oh iya, betewe pada saat perjalanan ke Pantai Tanjung Tinggi, ada pantai sepanjang jalan gitu, kalian bisa berhenti foto-foto disitu, bagus loh… apalagi kalau kalian naik motor, dari jalan raya bisa aja langsung parkir di pinggir pantainya.. pokoknya harus foto!

Setelah dari pantai Tanjung Tinggi, perjalanan selanjutnya ke Pantai Batu Banyak, dengan niatan untuk menyewa kapal untuk menyeberang ke pulau Lengkuas dan pulau wisata lainnya, namun saat itu pantai masih sepi. Akhirnya, kami menuju pantai sebelahnya.. namun niat untuk sewa kapal kami urungkan 🙁

Karenaaaa… nggak diperbolehkan joinan sama penyewalain, dan kalau cuma berdua itu mahal banget karena satu kapal bisa muat 10 orang, dan harga sewa 1 kapal 500 ribu rupiah. Kalau cuma berdua itu artinya, 250 ribu seorang huhu.. akhirnya gak jadi deh ke pulau yang terkenal itu.. kalau kesini lagi mesti banyakan biar bisa sewa satu kapal.

Kalau mau sewa kapal di Belitung, bisa kontak ke nomor ini ya Archon (0819-4913-8923) atau Adrian (0819-1189-2150)

Setelah mengurungkan niat, akhirnya kami hanya berkeliling pulau saja naik motor, lalu makan siang di Rumah Makan yang cukup populer yakni Rumah Makan Timpo Duluk. Rasanya enak kok, tapi ya pilihan menunya sedikit dan biasa aja hehe

Kalau ke pulau ini, sempatkanlah mengunjungi museum di tengah kota. Biaya masuk hanya 1.000 rupiah sahaja per orang. Namun miris, museum yang bisa dibilang cukup gede ini nggak keurus, padahal koleksinya bagus-bagus, dan ada kebun binatang mini di bagian dalam.. cocokbanget buat edukasi anak-anak. Kasian hewan-hewannya seperti tidak keurus dan lingkungannya pun kotor ya 🙁 kurang perhatian dari pemerintah kayaknya, padahalsatwanya bisa dibilang lumayan banyak juga huhu…

Setelahnya, Kami mengunjungi Danau Kaolin yang ikonik. Waaaa bagus banget buat foto-foto! Walaupun panas dan gersang banget sih daerahnya.. Danau Kaolin ini merupakan daerah bekas tambang yang ditinggalkan gaes! Kalau kalian berani eksplor, banyak spot-spot bagus buat foto lho! Lihatya pada gambar-gambar di bawah ini..

belitung

trip belitung

 

Kalau kesini jangan lupa ke kedai kopi Kong Djie Danau Kaolin, kedainya cute banget yang menyediakan kopi Belitung yang khas…. sambil menikmati suasana danau, sambil srupuuut kopinya!

 

danau kaolin

kong djie

 

Menutup hari dan menutup trip Belitung ini, kami berdua memutuskan untuk lihat sunset  di Tanjung Pendam yang letaknya tidak jauh dari museum. Letaknya yang di tengah kota membuatnya mudah diakses, masuknya juga murah banget cuma 2000 rupiah sahaja untuk 1 motor. Banyak hiburan dan tempat makan, ada mushola juga buat yang muslim.

Sunset-nya nggak mengecewakan kok! Baguus banget.. menjelang malam malah makin ramai pantainya.. Pantainya yang terletak memang di daerah barat ini memang pas untuk dijadikan tempat menghabiskan diri dengan melihat sunset. Dijamin nggak nyesel!

 

 

Nah… segini dulu ya cerita perjalanan aku ke Belitung! Sampai jumpa di cerita perjalanan berikutnya.. Oh iya, selain cerita traveling aku sengaja loh bikin blog ini untuk kalian yang mau mulai menulis di blog atau di dunia maya. Aku bikin panduan-panduan sederhana agarkalian juga bisa menulis dan mendapatkan penghasilan dari menulis.. dijamin nggak nyesel deh bacanya 😀

Jangan lupa.. follow aku di Wattpad HimeYuki17 yaa.. aku bikin cerita fiksi juga disana.. kalian boleh banget loh baca cerita-cerita aku disana.. kalau ada pertanyaan jangan ragu tinggalkan komentar atau berkirim e-mail ya! See ya 🙂

Leave a Reply

Required fields are marked*